Translate

Friday, July 19, 2013

Cara mengecilkan ukuran Video tanpa mengurangi kualitas aslinya

Pengen mengunggah video anak ke facebook tapi ukurannya terlalu besar, setelah keliling-keliling akhirnya nemu artikel ini.disini akan dijelaskan bagaimana cara mengkompresi video tapi tanpa mengurangi kualitasnya. Program yang digunakan adalah Cyko.

Berikut cara mengkompresi ukuran file film menggunakan Cyko :
1. Download Software Cyko
Silakan diunduh Cyko disini.
2. Install Cyko
Setelah di unduh, ekstraklah file dan pastikan file yang bernama Cyko.exe dan HandBrakeCLI.exe ada dalam satu folder.
3. Jalankan HandBrakeCLI.exe, efeknya adalah aplikasi terbuka cepat dan menutup otomatis. Kemudian jalankan file Cyko.exe, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :
 
 4. Klik tombol Add Source Files, kemudian pilih file film yang akan dikompresi. Kemudian klik tombol Options, muncul tampilan seperti dibawah ini :
5. Isi bagian Value dengan 26, Height (Pixel) sesuai dengan tinggi resolusi video dan Audio Bitrate dengan 48. Kemudian klik tombol panjang Scan Audio Tracks Count Then Put Parameter To Outputs. Jika muncul pesan “Scanning Done“, pilih OK, maka pindah ke tab Outputs, dan tekan tombol Encode maka proses encode dimulai, seperti gambar dibawah ini :
dan muncul proses encode dalam bentuk Command Prompt. Selama proses encode, jangan sekali-kali menutup dua jendela ini. Jika ingin membatalkan cukup tekan tombol Abort Encoding.
5. Tunggu sampai selesai proses encoding. Lama proses encoding tergantung ukuran file dan resolusinya



source: http://budyycyberzone.blogspot.com/2013/07/cara-mengecilkan-ukuran-video-tanpa.html

1 comment:

  1. gan mau nnya kok pas saya sudah pindah ke tab output ga bisa di encode ya?

    ReplyDelete

Popular Posts

Search This Blog