Translate

Wednesday, January 6, 2010

Optimasi Browser Opera


Dalam postingan kali ini aku ingin mendokumentasikan artikel yang pernah aku baca di suatu majalah komputer tentang cara memaksimalkan performa Opera Browser. Postingan ini aku kutip dari majalah PC Plus edisi 337 (07-20 Juli 2009), Dengan berusaha tanpa menambah-nambahkan , mengurangi atau mengubah isi artikel aslinya.
7 Juli 2009????  Dah lama banget ya??ha..ha.. biarin dech,suka-suka aku dunk. Namanya juga My Online Document,jadi kalo aku pikir ada artikel yang perlu didokumentasikan ya aku posting.




Opera punya segmen tersendiri di kalangan pecinta internet. Banyak pengguna yang cukup puas dengan kinerja browser yang satu ini dan tak mau beralih ke browser yang lain. Tahu enggak kalau ternyata performa Opera bisa diupgrade lebih OK lagi. Caranya :
  1. Buka browser Opera.
  2. Pada alamat browser ketikkan "opera:config".
  3. Setelah muncul jendela konfigurasi,klik tulisan [Performance].
  4. Untuk pengaturan maksimal dari batas bandwidth,ubah masing-masing opsi dengan sepertisebagai berikut:
    Max Connection Server = 10 Max Connection Total = 64 Network Buffer Size = 64
  5. Beri tanda centang di depan opsi [No Connection Keep Alive] dan [Non Complian 100 Server Continue].
  6. KLik [save]
  7. Tutup opera,buka kembali,dan rasakan perbedaan kecepatan yang didapatkan. Pasti maknyus...
Regina Ida
reginaida@yahoo.com


No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Search This Blog