Translate

Sunday, January 17, 2010

Opera Mini 5 Beta 2

Sudah samgat telat memang untuk postingan kali ini.  Yaa.. tapi ga apalah buat nambah-nambah dokumentasiku.
Dasarnya pas pertama Opera Mini 5 Beta yang pertama dirirlis aku ngrasa kurang tertarik untuk menggunakannya. Menurutku dulu kurangnya fitur Opera Link  bikin aku enggan untuk menggunakannya lagi. Namun telah berbeda dengan versi Beta 2 kali ini Opera Mini 5 telah menambahkan 2 fitur baru yang menurutku akan sangat memuaskan penggunanya, yaitu adanya penambahan fitur Opera Link dan Download Manager.
Download Opera Mini 5 Beta 2 disini .

Sehingga untuk sekarang ini fitur-fitur yang dimiliki oleh Opera Mini 5 beta 2 adalah:
  1. Inovatif dan mudah digunakan
    Opera Mini 5 menawarkan antarmuka pengguna baru yang kuat. Menggabungkan yang terbaik dari desktop browser kita bersama-sama dengan inovasi-inovasi baru untuk ponsel, Opera Mini adalah maju, tetapi sangat intuitif untuk digunakan.
  2. Lebih Cepat
    Waktu sangat berharga. Opera Mini kompres halaman hingga 90% sebelum dikirim ke ponsel Anda, yang berarti lebih cepat beberapa kali untuk membuka  halaman  daripada  dengan menggunakan  browser Web mobile lain. Opera Mini yang baru memungkinkan Anda mencari teks dalam halaman Web, sehingga Anda dapat mendapatkan informasi yang Anda butuhkan bahkan lebih cepat daripada sebelumnya.
  3. Tabbed browsing
    Browse beberapa situs web pada waktu yang sama. Periksa e-mail dalam satu jendela, Facebook di jendela yang lain, Twitter di jendela ketiga, semua dapat dilakukan dapat dengan mudah melompat dari satu tab yang lain. Dengan ponsel layar sentuh, Anda dapat menikmati lebih mudah berpindah tab dengan tab visual. Pada gaya tombol ponsel dengan mudah menagatur desktop-gaya tab pada antarmuka pengguna Opera Mini, di atas kolom alamat.
  4. Speed Dial
    Pergi ke halaman Web favorit Anda dengan hanya satu klik, dengan satu set bookmark visual ketika Anda membuka tab baru. seperti sebuah dashboard untuk kehidupan online Anda. Untuk menambah halaman baru, cukup klik dial yang kosong, dan Opera akan membuat saran-saran berdasarkan riwayat browsing dan bookmark.
  5. Opera Link
    Sinkronisasi bookmark dan Speed Dial antara ponsel dan komputer desktop. Selengkapnya tentang pengertian dan keuntungan yang bisa didapat dari memanfaatkan fitur Opera Link bisa kamu baca pada postinganku yang judulnya Syncronize Opera Dengan Opera Link.
  6. Download manager
    Mengelola download langsung dari browser. Pause dan resume download sesuai dengan kebutuhan anda.
  7. Full Web di telapak tangan
    Bila mengunjungi halaman Web, Opera Mini menampilkan ikhtisar halaman dan menyarankan di mana untuk memulai membaca sebelum Anda zoom in Opera Mini juga mendeteksi ketika Anda berada di halaman Web yang dirancang untuk ponsel dan menampilkannya secara optimal.
  8. Page Zoom
    Kontrol ukuran teks default di situs Web. Tergantung pada ukuran layar ponsel, sering teks dapat terlalu kecil atau terlalu besar untuk dapat dilihat dengan mudah. Mengendalikan tingkat zoom standar dari 60% sampai 200% langsung pada Opera Mini 5.
  9. Mobile View
    Fit konten ke ponsel Anda. Mobile view cerdas reformats halaman Web ke dalam satu kolom menghilangkan keharusan untuk horisontal panning. Pengaturan Mobile View dapat diakses melalui menu Settings.
  10. Password Manager
    Opera Mini 5 akan mengingat password Anda, dan Anda dapat log on ke situs Web favorit Anda hanya dengan satu klik. Kata sandi yang disimpan pada telepon Anda untuk kenyamanan Anda.
  11. Power Scrolling
    Gulir dengan kecepatan warp menggunakan tombol telepon atau dengan mendrag halaman pada ponsel dengan layar sentuh.
  12. Touch and Keypad
    Antarmuka pengguna ini  telah dirancang untuk kedua touchscreen-dan gaya tombol ponsel. Dengan layar sentuh, Anda dapat menikmati lebih mudah navigasi dengan pembesaran kami yang baru dan kinetik bergulir.
  13. Adaptif Zoom
    Pada ponsel touchscreen panning telah menjadi lebih mudah dengan zoom adaptif. Ketika panning cepat sekitar yang diperbesar-halaman yang panning dalam menciptakan momentum yang lebih intuitif dan lebih mudah untuk-menavigasi
  14. Landscape Mode
    Browsing dengan cara yang paling nyaman untuk Anda. Modus lansekap memungkinkan Anda untuk melihat Opera Mini 5 pada telepon Anda dalam modus mendatar.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Search This Blog