Translate

Tuesday, January 12, 2010

Syncronize Opera dengan Opera Link


Pernah liat tulisan Syncronize Opera atau Sinkronisasi Opera di bagian paling bawah saat menggunakan Opera Mini??tu buat apa sich???
Kalo belum tau ,itu namanya Opera Link. Bookmark ku dari sekitar 2 taun yang lalu sudah mencapai ratusan dan dengan adanya fitur Opera link ini bookmark-bookmark ku ini sampe sekarang masih tetap ada walaupun aku sering install ulang komputer,install ulang Opermini atau bahkan ganti Hape sekalipun.

Opera Link adalah sebuah layanan gratis yang memungkinkan berbagi data antara semua komputer dan perangkat Anda. Ini menyelaraskan browser berikut komponen, sehingga mereka tersedia bagi Anda di mana pun Anda pergi:
- bookmark
- Speed Dial
- Personal Bar
- Notes (catatan)
- Typed History (sejarah mengetik)
- pencarian

Versi Web Opera Link membuat bookmark Anda tersedia bahkan dari browser lainnya.
Tip: username dan password untuk account Opera Anda juga berlaku pada jejaring sosial di My Opera situs Web.

Penggunan Opera Link di Operamini :
  1. Klik pada tulisan Syncronize Opera atau Sinkronisasi Opera di bagian paling bawah halaman depan Operamini.
  2. Disitu akan muncul dua kolom isian username dan password,Jika kamu memiliki account Opera, log in dengan username dan password kamu, jika tidak, klik "Sign Up" untuk membuat satu. 
  3. Terakhir klik login ,dan tunggu samapai prosesnya selesai.
Untuk menggunakan Opera Link di Opera (desktop):
  1. Pada menu bar, buka File> Synchronize Opera.
  2. Jika kamu memiliki account Opera, log in dengan username dan password kamu, jika tidak, klik "Sign Up" untuk membuat satu.
  3. Klik tombol bertanda "Opera Link Options" di bagian bawah dialog untuk mengungkapkan satu set kotak centang yang memberikan kita kontrol rinci unsur-unsur yang akan disinkronisasi.
  4. Klik "Log in".
Setelah kamu log in ke Opera, sinkronisasi terjadi, dan ikon hijau muncul di bar status. Setelah itu, Opera Link terus-menerus dan secara otomatis mencatat setiap perubahan yang kita buat. Untuk menonaktifkan Opera Link pada setiap waktu, buka File > Berhenti Sinkronisasi Opera.

Sinkronisasi rincian

Pertama kali kita log in, Opera membuat salinan cadangan bookmark dan elemen lain yang akan disinkronisasi. Tujuan dari backup ini adalah untuk melindungi kita jika hasil sinkronisasi tidak seperti apa yang kia harapkan. Harap diingat bahwa ketika kita menggunakan Opera Link bersama-sama dengan lebih dari satu komputer, perubahan pada salah satu komputer akan berakibat pada sinkronisasikan opera kita di semua tempat dimana kita melakukan sinkronisasi.
Jika Kita menggunakan Opera Link bersama-sama dengan Opera Mini, kita akan menemukan sebuah "Opera Mini" folder dalam menu penanda Opera untuk desktop. Jika kita menggunakan Opera Link baik dalam pekerjaan maupun di rumah dan ingin menjaga dua set bookmark terpisah, kita mungkin merasa nyaman untuk menempatkan semua pekerjaan penanda dalam sebuah "Kerja" folder, dan semua bookmark rumah dalam "Home" folder, untuk menjaga mereka dari bergabung. Jika dua set bookmark digabung, dan kita ingin memisahkan mereka ke dalam dua kelompok asli, pergi ke Bookmarks > Manage Bookmarks, dan dari "View" drop-down, pilih "Sort by My Order". Daftar yang dihasilkan memiliki satu kelompok penanda di atas, dan yang lain di bawah.

referensi:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Search This Blog